Jhoni Melantik Pengurus JASA Aceh Timur , Ketua: Aneuk Syuhada Penyambung Perjuangan

GENERASIACEH.COM, ACEH TIMUR – Ketua Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA) Wilayah Peureulak, Kabupaten Aceh Timur Jhoni menegaskan, JASA merupakan organisasi ataupun kumpulan anak-anak mantan pejuang GAM yang telah syahid saat Aceh bergejolak dimasa lalu dalam pidatonya saat pelantikan Pengurus JASA untuk wilayah Aceh Timur, di komplek Balai Ulama dan Umara Desa Alue Bu, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Senin (15/8).

“Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA) ini penyambung perjuangan orang tua kami, yang berjuang untuk keadilan bagi masyarakt Aceh. Tolong jaga kami dan sayangi kami sebagai mana kalian menyayangi anak kalian sendiri,” tegas Zulfahmi atau yang sering disapa Tumi Hua.


Zulfahmi juga turut meminta agar para mantan pejuang GAM yang saat ini telah menduduki posisi penting, agar tidak lupa kepada jasa para mantan pejuang GAM, begitupun dengan anak-anak mereka yang ditinggalkan agar turut diperhatikan dan menjaganya.


“Kami mengharapkan jangan hari ini saja kami dilihat, tetapi kami minta kepada sahabat orang tua kami, maka lihatlah kami dukung kami jaga kami agar dapat meneruskan cita-cita kami,” ucap Zulfahmi menambahkan.


Sementara itu Ketua JASA Pusat Bukhari saat menyampaikan arahannya, juga turut mengucapkan terimakasihnya kepada para pihak, terutama kepad KPA maupun PA dan para mantan pejuang GAM, karena telah mendukung kegiatan pelantikan JASA Aceh Timur sehingga sukses.


“Kami dari pengurus pusat mengucapkan terimksh banyak kepada orang tua kami mantan GAM maupun KPA. Mohon dukungan dan pendidikan kepada kami para Aneuk Syuhada,” kata Bukhari.


Tak hanya Bukhari, Penasehat JASA yang juga pendiri Jhony SH juga menuturkan hal yang sama, menurut Jhony yang terkumpul hari ini diacara pelantikan merupakan masih sebagian kecil para Aneuk Syuhada yang terdata, ia berharap agar kedepan semua anak para mantan GAM ini harus terdata.


Ini hanya sebagai saja Aneuk Syuhada yang ada di Peureulak, perjuagan ini masih belum berahir dan kami akan melanjudkan  perjuagan ini pungkas Jhony.


Dipenghujung arahannya, Jhony juga meminta agar semua pihak bersatu, baik TNI/Polri, ASN dan mantan GAM maupun masyarakat harus bersatu untuk menjaga perdamaian Aceh, oleh sebab itu ia meminta agar pemerintah pusat dapat merealisasikan butir-butir MoU sebagai mana perjanjian antara RI dan GAM yang diperingati hari, jika isi perjanjian itu tidak terealisasi menurut Jhony bukan tidak mungkin Aceh suatu saat nanti akan kembali konflik.


“Kami semua meminta agar semua pihak bersatu demi mewujudkan butir-butir MoU sebagai bentuk perjanjian antara RI dengan GAM, namun jika ini perjanjian ini dilanggar bukan tidak mungkin Aceh kembali bergejolak,” pungkas Jhony.



Sementara itu Ketua DPRK Fattah Fikri yang mewakili Ketua KPA Wilayah Peureulak mengatakan, momen Perdamaian yang diperingati hari ini merupakan hasil kesepakatan antara RI dengan GAM, dan hasil damai Aceh hari ini juga telah dinikmati oleh semua pihak.


“Damai ini bukan milik mantan GAM saja, tetapi damai ini milik semua masyarakat untuk itu harus sama-sama menjaganya,” harap Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri saat menyampaikan arahannya pada pelantikan JASA Wilayah Aceh Timur, Senin (15/8).


Turut hadir pada acara ini Ketua PA DPW Aceh Timur Zulfadli Aiyub (Kupiah Seuke), sejumlah Anggota DPRK Aceh Timur dari Fraksi Partai Aceh. Hadir juga Habib Fahmi Assegaf, Tgk Syech Muhajir, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan sejumlah Panglima Daerah serta para mantan GAM dan tamu undangan lainnya dan acara ini berjalan degan lancar


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

REMIX MUSIK KHAS ACEH